Rabu, 07 November 2012

Peeling Mundisari Mustika Ratu

Peeling atau scrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di kulit. Kosmetik yang satu ini digunakan sebelum mengenakan masker. Sejauh ini, aku belum pernah coba merk lain. Pernah satu kali mencoba peeling kulit kerang dari Mustika Ratu juga tapi aku nggak suka karena terlalu kasar *.*. Peeling Mundisari ini ada dua bentuk sediaan, yakni serbuk dalam kemasan sachet dan pasta dalam kemasan tube. Aku lebih suka yang dalam kemasan tube karena butiran scrubnya lebih halus dan ada kandungan krimnya yang memperlicin proses peeling, yang serbuk (harus ditambah air dulu sebelum dipakai) butiran scrubnya kasar.  Trus yang tube ini menurutku lebih higienis juga daripada yang serbuk (kan cuma dikemas dalam sachet gitu). Ini nih penampakan kemasan tubenya...


Peeling Mundisari

Harganya aku lupa berapa karena belinya udah lama :p, tapi seingetku nggak sampai Rp. 10.000 koq dengan kemasan 60 gram. FYI, untuk kemasan tube ini ada juga yang 125 gram. Aku sih lebih suka yang 60 gram, selain karena lebih gampang dibawa-bawa, juga karena 60 gram aja habisnya berbulan-bulan :p.

Mengenai kemasan, Peeling Mundisari ini berwarna dasar putih mutiara dengan bagian tengah hijau tua. Menurutku desainnya not bad lah ya... kemasan tubenya bagus karena gampang dibuka-tutup dan gampang dipencet untuk mengeluarkan isinya. Penampakan isinya kayak gini nih...


Isinya berbentuk antara krim dan pasta berwarna putih dengan butiran scrub yang juga berwarna putih. Aromanya menurutku agak kurang enak, kayak ada bau-bau obatnya gitu, tapi masih dapat diterima lah. Lagian toh ini cuma kosmetik perawatan aja, jadi nggak perlu wangi juga gpp sih sebenernya.

Ketika dioles di wajah, rasanya licin dan gampang diratakan. Ketika agak kering, kemudian digosok-gosok, krimnya akan rontok beserta sel-sel kulit mati (harusnya sih gitu :D). Satu hal yang kurasain, setelah pake peeling ini trus dibasuh dengan air, kulit serasa halus dan licin. Awalnya kukira rasa halus dan licin itu berasal dari krimnya yang masih nempel di kulit, tapi ternyata setelah beberapa jam kemudian aku cuci muka dengan sabun pun, kulit masih terasa halus.

Setelah pake peeling, biasanya aku langsung maskeran. Masker yang kupake sih ganti-ganti, tapi paling sering pake yang dari Mustika Ratu juga supaya matching. Biasanya aku pake peeling satu atau dua minggu sekali (padahal di kemasannya disarankan dua kali seminggu :p). Repurchase? Yes, of course.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar