Selasa, 06 November 2012

Blemless Balm Cream (BB Cream) Caring Colours Everlast

Konon kabarnya BB cream berasal dari Korea dan banyak digunakan artis-artis di sana. Kirain cream ajaib apaaan gitu kan yaa... Kali aja kalo make tu cream bisa bikin wajah kita berubah jadi Song Hye Gyo atau Suzy Miss A gitu he he he... :p. Tapi ternyata tidak sodara-sodara... (ya iyalaaah), cream ini fungsinya sebagai pelembab+foundation (alas bedak) tapi nggak terlalu tebal alias tipis natural. Langsung aja deh, ini penampakannya...


BB Cream Caring Colours Everlast

Harganya sekitar Rp. 55.000an, dengan netto 35 gram. Bagiku dengan kemasan segede itu, isi 35 gram sangatlah mubazir. Mestinya ukuran kemasannya bisa lebih kecil lagi, selain mempermudah konsumen membawanya ke mana-mana, juga bisa menghemat biaya produksi. Apalagi ukuran tutupnya yang bulky banget, harusnya nggak perlu. Dengan tutup imut ala pasta gigi juga harusnya bisa lho... (berasa jadi RnD Martha Tilaar aja aku ni :p).

BB cream ini ada tiga varian, Fair White, Everlast, dan Luminizing. Fair White untuk kulit normal, Everlast untuk kulit cenderung berminyak, dan Luminizing punya efek anti-aging. Aku pastinya milih yang Everlast karena emang kulit wajahku berminyak. Khusus kemasan yang Everlast ini warnanya ungu muda agak pink. Aromanya mirip alas bedak dan wanginya nggak menyengat. Ini penampakan isinya...


Kalo menurutku tekstur krimnya lebih kental dari alas bedak Sari Ayu. Mudah diratakan di wajah, tapi sebelumnya tetep perlu pake pelembab dulu (padahal BB cream kan mengklaim diri udah mengandung pelembab ya :p). Meskipun wajahku berminyak, tapi ternyata tetep sulit lho meratakannya tanpa pelembab sebelumnya. Mengenai warna, aku kurang tau warna isi varian lain sama apa enggak, tapi yang Everlast ini warnanya coklat susu, kayak kardus gt :p. Tapi kalo dipake di wajah tetep nyatu koq warnananya, jadi jangan takut aneh. Setelah pake BB cream, aku pakein bedak tabur lagi karena tanpa bedak, kulit wajah jadi glowy gitu, kurang seger jadinya.

Mengenai daya kontrolnya terhadap minyak, BB cream ini so-so lah ya... mukaku tetep berminyak tuh. Tapi emang berminyaknya nggak kusam-kusam banget. Kalo soal daya covernya terhadap flek hitam atau noda bekas jerawat sih menurutku nggak nutup-nutup banget, tapi lumayan lah, namanya juga bukan alas bedak :p. Aku sih rutin tiap hari make BB cream ini tiap keluar rumah, tujuannya sebenernya buat ngambil efek anti UVnya aja (tadi belum disebutin ya?). Berhubung muka berminyak agak susah make sunscreen, jadi aku milih si BB cream ini aja deh. So, repurchase? Yes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar