Rabu, 14 November 2012

Ovale Facial Mask (Masker Wajah Ovale) All Varian


Masker Ovale terdiri dari lima varian yakni bengkoang, ketimun, lemon, tomat, dan alpukat. Harganya Rp. 4.600 dalam kemasan sachet 15 gram. Masker yang pertama kucoba adalah varian bengkoang. Kupilih varian ini karena mengklaim dapat mencerahkan kulit wajah. Tapi trus karena penasaran, kucoba deh semuanya. Sebelum kubahas lebih lanjut, ini nih penampakan semua variannya:

sumber: fanpage Ovale

Menurutku untuk ukuran 15 gram, kemasannya terlalu bulky. Mubazir aja gitu menggunakan pengemas segede itu padahal isinya kalo dimampatkan bisa dikemas ampe setengah kemasannya. Mengenai warnanya, bagiku cukup menarik di semua variannya. Varian bengkoang memiliki kemasan berwarna coklat keemasan, ketimun berwarna hijau, lemon berwarna kuning, tomat berwarna merah, dan alpukat juga berwarna hijau (beda varian alpukat dan ketimun ada pada gambarnya). Mengenai isinya, semua berbentuk pasta. Bisa langsung dioles di wajah (satu sachet bisa untuk 2x pakai, disimpennya di kulkas) atau bisa juga diencerin pake air mawar (satu sachet bisa untuk 4x pakai). Aku sih udah pernah coba semuanya, dan akan kubahas satu per satu. Cekidot…

Untuk  varian bengkoang, pasta maskernya berwarna putih, standard lah masker bengkoang… :p. Aromanya wangi, dan menurutku lebih enak plus lebih segar dari Masker Bengkoang Mustika Ratu . Kalo efeknya yang bisa mencerahkan wajah sih menurutku emang kurasain ya. Tapi itu setelah make dan mungkin bertahan seharian, besoknya koq wajahku balik lagi ya? Apa karena aku nggak pernah pake sunblok? :p

Masker ketimun jadi pilihan kedua. Varian ini ditujukan untuk pemilik kulit berminyak (gue banget tuh). Warna pasta maskernya hijau muda. Aromanya segeeeer… tetep wangi juga tentunya. Masker ini bagiku efektif banget lho buat kulit berminyak. Tapi kalo cuaca emang lagi kering, saranku, jangan pake varian ini ya (meskipun kulitmu berminyak), soalnya kulit bisa jadi kering juga lho.

Selanjutnya masker lemon. Varian ini untuk pemilik kulit berjerawat. Walaupun kulitku nggak berjerawat, tapi karena pernah baca kalo masker Ovale yang lemon ini bisa mencerahkan wajah juga, jadi aku iseng-iseng coba deh :p. Warna pasta maskernya kuning muda. Aromanya wangiii dan seger kayak permen-permen vitamin C itu lho. Kalo soal ngefek nggaknya ke jerawat, aku nggak bisa ngasih tau coz seperti yang kubilang tadi, kalo aku emang nggak jerawatan. Tapi yang sempet kubaca di beberapa blog sih, masker ini ngefek ke jerawat.

Keempat, masker tomat. Varian ini mengklaim diri untuk anti aging. Varian ini juga kubeli karena iseng-iseng aja. Aku sendiri sih belum punya kerut-kerut wajah soalnya :p. Pasta maskernya berwarna merah dengan aroma harum. Entah kenapa ya, mungkin kebetulan, atau mungkin emang gini, setelah pake yang varian tomat ini aku malah jerawatan. Nggak banyak sih, Cuma satu doang. Tapi setelah dua minggu kemudian aku pake lagi, muncul jerawat lagi satu. Soal efek anti aging juga aku no comment deh. Soalnya kan emang belum punya tanda-tanda penuaan.

Terakhir, masker avocado. Ini untuk mengatasi kulit kering. Aku beli ini juga karena iseng abis (gimana nggak iseng, jelas-jelas kulitnya berminyak malah beli varian ini :p). Laluuu… setelah kupakai emang mukaku jadi berminyak banget T.T, padahal cuaca lagi kering lhoh… O ya, pasta maskernya berwarna hijau dan aromanya juga wangi. Kayaknya masker ovale emang aromanya oke semua nih (two thumbs up deh buat RnDnya yang bagus milih aroma b^.^d).

Satu hal lagi yang oke dari masker Ovale selain aromanya adalah kekencangannya. Pas kita make ni masker, akan kerasa banget tarikan maskernya. Kalo make Masker Bengkoang Mustika Ratu kan kita masih bisa ngomong, bahkan makan, tapi kalo make masker ini, senyum dikit aja udah susah saking kencangnya.

Kalo soal harga, menurutku sih harga segitu dengan maksimal pemakaian ampe 4x (dengan diencerin air mawar) termasuk murah lah. Jadi kan sekali pake keluar duit sekitar Rp. 1.250 aja. Sayangnya masker Ovale ini yang punya kemasan tube 75 g Cuma varian bengkoang dengan harga sekitar Rp. 10.000an. So, repurchase? Bagiku varian bengkoang dan cucumber, yes. Varian lemon, maybe. Varian tomat dan avocado, no.

20 komentar:

  1. wah pdhl pgn beli varian lemon yg botolan, eh trnyata blm ada ya
    emang kenceng bgt ni di muka

    BalasHapus
  2. Ada satu lagi variannya, namanya Yam Bean :>

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo ga salah Yam Bean itu bengkoang, jadi sama saja...Maaf tiba tiba nyerocos *_*

      Hapus
  3. wah..review nya bagus mba..hehe

    iya nih sayangnya cuma bengkoang aja yg ada kemasan tubenya

    BalasHapus
  4. mau tanya dong, itu pakenya tiap malem atau siang? terus pemakaiannya berapa minggu sekali?

    BalasHapus
  5. Hi, mau tanya, kamu beli masker ovale yang alpukat/avocado dmn ya? Soalnya saya cari kok gak pernah liat. Mohon dibales. Thx ya

    BalasHapus
  6. di pake nya siang/malem ? Soal nya gue mau pake!

    BalasHapus
  7. Ini lg nyoba masker ovale yg tomat, tp koq jd takut ya soalnya mba blg hbs pake malah muncul jerawat, btw saya 1 kemasan sekali pake langsung habis nggak di campur air soalnya.... wangi nya enak tp klo di aplikasikn pertama rasanya kehirup ko pedis2 gimana, dimata jugaa berasa kya dekat2 sm cairan formalin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kok gt y, saya jg merasakan nya, itu gk jd masalah kan?

      Hapus
  8. Ini lg nyoba masker ovale yg tomat, tp koq jd takut ya soalnya mba blg hbs pake malah muncul jerawat, btw saya 1 kemasan sekali pake langsung habis nggak di campur air soalnya.... wangi nya enak tp klo di aplikasikn pertama rasanya kehirup ko pedis2 gimana, dimata jugaa berasa kya dekat2 sm cairan formalin..

    BalasHapus
  9. Saya sih pengen nyoba yang bengkoang tapii takut kena efek sampingnya.. jadi kalo mau beli ditunda2 aja dulu.. hehe
    but, thanks banget nih infonya ya..

    BalasHapus
  10. Aku sih pake masker ovale yg lemon, emang bener jerawatku pada hilang tpi prosesnya sih emang bertahap. Dikulit juga enak banget .. Aku sih pake setiap hari seblm tidur tpi kadang 2 hari sekali. Rekomen bgt deh yg ovale lemon

    BalasHapus
  11. Aku pake semua Varian secara bergantian setiap 2 hari sekali (malam hari) perubahan wajah go tau krna gk bertujuan merubah warna kulit atau ngobatin kulit, cuma yg penting maskeran wajah ajaa 😂😂 pertama pake mataa agak perih bangett samaa wanginyaaa nyengatt jugaaa... BTW aku 1 bks dipake 2 Kali 😋😋

    BalasHapus
  12. Saya make yg lemon dan itu beneran bisa bikin kempes jerawat terus gada lagi deh

    BalasHapus
  13. Hai mbak.. Kalau utk bekas jerawat bagus pakai varian yg mana yah?
    Yah walopun variannya mmg gd buat bekas jerawat. Hehe
    Pengen coba juga.

    BalasHapus
  14. Hai mbak.. Kalau utk bekas jerawat bagus pakai varian yg mana yah?
    Yah walopun variannya mmg gd buat bekas jerawat. Hehe
    Pengen coba juga.

    BalasHapus
  15. Kalo muka engga berjerawat boleh engga pake ovales mask lemon

    BalasHapus
  16. Kalo untuk mengecilkan pori pori ada ga ya?

    BalasHapus