Senin, 05 November 2012

Listerine Antiseptic Mouthwash Natural Green Tea

Sekarang saatnya mouthwash alias obat kumur. Sebenernya sih sikat gigi aja udah cukup, tapi khusus saat puasa, sepertinya butuh bantuan benda yang satu ini deh supaya nggak bau mulut B). Aku sih pernah coba beberapa merk mouthwash yang nanti akan coba kureview satu-satu. Sekarang aku review yang ini dulu karena emang lagi kupake.

Produk ini harganya sekitar Rp. 7.000an dengan netto 80 mL. Aku beli yang kemasan kecil gitu biar gampang kalo mau dibawa-bawa. Sebelum kubahas lebih lanjut, ini dia nih penampakannya...


Listerine Natural Green Tea

Awalnya aku ganti-ganti merk mouthwash karena tergantung pada ketersediaan produk. Artinya, ketika aku ke supermarket X adanya merk A ya aku beli merk itu, trus kalo pas ke supermarket Z nggak ada merk A, adanya merk B, ya udah beli merk B. Yang terpenting bagiku adalah produk tersebut free alkohol.

Nah, pada suatu hari (kayak mau mendongeng aja :p), aku butuh mouthwash tapi budget lagi sangat minim B). Saat itu mouthwash yang biasa kupake udah habis dan kalo beli merk itu lagi budgetku nggak mencukupi karena hanya ada dalam kemasan besar (sekitar 250 mL kalo ga salah). Alhasil aku pun mencari-cari merk lain dan tampaklah merk Listerine ini. Listerine sepertinya sangat mudah ditemui di mana-mana. Tapi aku dulu nggak pernah pake merk ini karena nggak free alcohol. Saat itu aku sempet mikir nggak jadi beli mouthwash aja daripada make merk Listerine yang nggak free alcohol. Tapi... entah kenapa aku trus tertarik baca satu-satu labelnya di setiap varian Listerine, berharap nemuin kalimat "free alcohol". Daaaan... aku menemukannya di Listerin yang Natural Green Tea ini. Aku sih nemuinnya di kemasan yang gede (sekitar 200 mL), dan hanya ada di situ. Di kemasan yang 80 mL ini anehnya nggak dicantumin --a. Cuma pas dibaca di ingredientsnya emang sama persis kayak yang kemasan gede dan nggak ada alcoholnya. Alhasil aku beli deh mouthwash yang satu ini.

Bentuk botolnya mungil dan agak gepeng, jadi praktis dibawa ke mana-mana. Warna botolnya bening jadi bisa tau kualitas dan sisa isinya. Untuk varian green tea ini warna cairannya hijau muda kekuningan. Apabila terkocok sedikit saja cairannya mudah berbusa. Aromanya green tea plus mint yang segar dan tidak terlalu kuat. Rasanya pun nggak pahit dan nggak bikin rongga mulut kering. Aku biasa make sebanyak 1 tutup botolnya dan berkumur selama 30 detik. Kesegaran mulut pun terjaga selama beberapa jam. Biasanya aku kumur lagi pada siang hari sehabis wudhu untuk membuat mulut segar kembali. So far, ini adalah mothwash yang paling kusuka dari beberapa merk yang pernah kupake. Repurchase? Tentu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar