Senin, 15 Oktober 2012

Marina Hand and Body Lotion Natural

Sebelumnya aku tergolong yang males pake body lotion karena daripada dibeliin satu botol lotion kemasan 100 mL seharga Rp. 10.000an mending kupake beli dua mangkok bakso :p. Tapi kalo beli lotion yang murah, berasa ga ngefek. Itulah makanya kenapa aku males banget pake lotion.

Namun, kondisi cuaca yang ekstrim ini memaksaku untuk rutin memakai lotion T.T. Alhasil aku searching-searching lotion apa yang bagus tapi murah (tetep ga mau rugi :p). Maka saya menemukan body lotion yang satu ini...

Marina Natural Avocado & Olive Oil
(sumber gambar: geniuznur.blogspot.com)

Inilah lotion Marina pertama yang kubeli. Karena emang butuh buat melembabkan kulit, jadi aku pertama nyobain yang warna hijau dengan label "moisturizing". Aku beli yang kemasan 100 mL (krn msh nyoba). Harganya sekitar Rp. 3.000an (murah kaaan $.$). Kesan pertama pas nyium aromanya adalah: wangi banget. Trus pas nyoba dipake ternyata enak, mudah dioles dan mudah meresap di kulit, serta ringan. Tapi yang agak mengganggu buatku adalah wanginya agak berlebihan. Orang dari jarak 1,5 meter udah bisa nyium aromanya (kayak ngukur aja :p). Kalo soal melembabkan, kuacungin jempol buat Marina. Habis mandi pagi, pake lotion, trus pas siangnya habis kena air wudhu kulit terasa licin, yang artinya kelembabannya masih terjaga. Cuma wanginya aja yang udh hilang, hehehe... So far setelah sebulan lebih pake, kulitku jadi nggak kering dan makin haluuus (narsis nggak ya? :p).  Oya, FYI, aku make Marina rutin tiap habis mandi pagi dan sore.

Setelah habis sebotol, aku pun beli lagi. Tapi karena kurang sreg ama wangi Marina hijau, aku pengen nyobain varian lain. Setelah baca-baca, aku tertarik ama yang satu ini:


Marina Natural Ginseng & Vitamin E

Labelnya sih nyebutin kalo bisa merawat kulit tetap sehat dan bercahaya. Tapi ampe sekarang koq kulitku nggak nyala-nyala ya? :p. Lupakan tentang cahaya, varian Marina yang satu ini ternyata efek melembabkannya sama jagonya koq ama yang hijau (Avocado & Olive Oil). Trus aku jauuuuh lebih suka wangi yang varian ini karena lebih lembut. Wanginya baru bisa kecium kalo kita bener-bener nyium kulit kita. Maka mulai sekarang varian ini mantap kupake sebagai lotion habis mandi sore. Karena udah mantep, makanya aku langsung beli kemasan 350 mL. Harganya sekitar Rp. 7.000an.

Awalnya aku make Marina Ginseng & Vit. E ini sebagai lotion habis mandi pagi dan sore. Tapi karena kayaknya kalo pagi perlu lotion yang lebih melindungi terhadap sinar matahari, makanya waktu ke supermarket aku coba tengok-tengok lagi ke rak Marina. Selain itu juga biar nggak bosen ama wanginya, jadi sepertinya perlu dua varian yang berbeda antara pagi dan sore. Alhasil kutemukan yang satu ini... 


Marina Natural Apple & Sunscreen

Labelnya bilang mengandung sunscreen dan pas aku cek di ingredients-nya ternyata emang ada titanium dioxide. So, berarti emang bisa melindungi dari sinar matahari. Pas kucium wanginya segar, ada aroma apelnya sedikit (namanya juga mengandung ekstrak apel). Tingkat ketajaman wanginya di atas varian ginseng tapi masih di bawah varian avocado. Menurutku aroma varian yang ini masih masuk favoritku lah. Soal melembabkan, juga jagoan (kayaknya emg kemampuan melembabkan Marina ini sama ya pada semua varian). Aku beli yang kemasan 200 mL seharga Rp. 5.000an. 


So, kesimpulannya aku sudah mantap ama Marina Hand and Body Lotion Natural varian Apple & Sunscreen untuk dipake habis mandi pagi dan varian Ginseng & Vit. E untuk dipake habis mandi sore. Sepertinya aku akan beli masing-masing kemasan 200 mL untuk penggunaan sebulan. Jadi budget untuk body lotion sebulan cuma seharga dua mangkok bakso alias Rp. 10.000an (tetep makanaaaan aja pikirannya :p). Walaupun murah, tapi hasilnya ga murahan lhooo... kulit jadi lembab, halus, dan terawat...

Selamat merawat kulit ^.^

2 komentar: