Rabu, 24 Oktober 2012

Bedak Marcks Rose

Kali ini aku mau review bedak muka yang kupake sehari-hari. Ini dia penampakannya...


Bedak Marcks Tampak Depan dan Belakang

Bedak ini kupilih karena murah, isinya banyak (bertahun-tahun baru habis), ringan, dan kandungannya relatif aman di kulit. Bedak tabur Marcks ini ada tiga varian warna yakni putih, creme (krem), dan rose (pink-seperti punyaku). Ini penampakan isinya:

Isi Bedak Marcks

Tekstur bedak ini halus dan ringan. Aromanya juga ringan atau malah bisa dibilang nggak ada wangi-wanginya :p (tapi aku suka). Soal warna, aku pernah pake ketiganya tapi menurutku hasilnya nggak beda jauh. Walaupun menurut beberapa orang, creme adalah yang paling memberikan hasil natural, tapi di mukaku semua sama aja tuh. Aku beli yang pink karena sebelumnya pake yang creme dan sebelumnya lagi udah pake yang putih, jadi cuma sekedar variasi aja biar nggak bosen.

Bedak ini kupake ke mana-mana termasuk kuliah, tes kerja, ampe nganter ibuku ke pasar sekalipun :p. Menurutku bedak ini cukup bisa memberikan hasil yang bagus di wajah. Asal wajah kelihatan pake bedak aja udah cukup B). Emang sih kalo muka ada bekas jerawat atau flek hitam gitu nggak bakal bisa ketutup sama bedak ini. Jadi kalo untuk acara-acara khusus kayak wisuda gitu ya aku pake bedak tabur lain yang lebih bisa mengcover wajah.

Beberapa orang bilang bedak ini bisa membantu menyembuhkan jerawat. Kalo dilihat dari kandungan asam salisilatnya sih itu mungkin saja. Aku sendiri nggak bisa bilang itu bener atau nggak karena aku nggak jerawatan :p. Kalo soal manfaat lain seperti bisakah mengurangi minyak, bisakah melindungi wajah dari UV, dll, jawabanku adalah: nggak. Bedak ini bisa kubilang bedak paling simple untuk wajah, jadi jika memang mau wajah terlindungi dari UV pakailah sunscreen/sunblock, dan jika ingin wajah nggak berminyak ya pakailah pelembab yang tepat. Pokoknya jangan mengandalkan bedak ini untuk dua hal tersebut :p

Harganya aku lupa tepatnya berapa (soalnya udah lamaaa banget belinya). Kalo nggak salah sekitar Rp. 10.000an (40 gram). Itu aku beli udah dua tahun lebih tapi masih ada separuh (padahal dipake rame-rame tiga orang :p). Bedak ini udah mantep akan kupake terus karena udah klop ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar