Kamis, 18 Oktober 2012

Ovale Face Paper

Aku bersyukur punya kulit wajah yang berminyak karena kulit berminyak itu lebih awet muda. Apalagi aku emang nggak gampang jerawatan, jadi nggak ada alasan yang kuat bagiku untuk menghilangkan minyak di wajahku dengan kosmetik-kosmetik berat. Menghilangkan minyak dengan kosmetik berat malah bisa-bisa ngerusak kulit. Emang sih tetep terganggu dengan si minyak. Terutama saat cuaca panas dan keringetan, itu minyak wajah bisa lebih banyak lagi. Make up juga jadi susah nempel. Makanya jadi males juga pake make up dekoratif karena nggak bakal ngaruh di wajahku. Dipakein sebagus apa juga bakal luntur dalam hitungan jam. Buang-buang duit aja :p

So, cara yang kupilih untuk mengurangi minyak di wajah adalah dengan menggunakan kertas minyak wajah. Cara ini relatif lebih aman karena minyak di wajah diserap langsung oleh kertas, jadi nggak dengan menekan kelenjar minyaknya (seperti yg dilakukan oleh kosmetik untuk kulit berminyak). Produk kertas minyak wajah yang kupilih adalah:


Ovale Face Paper

Seingatku, produk ini sudah ada sekitar 7 tahun yang lalu. Kalo ga salah warna kemasannya putih bergambar buah-buahan dan berbentuk seperti notes. Saat itu aku sudah pake produk ini tapi kurang memuaskan. Minyak di wajah kurang terserap sempurna dan kemasannya kurang enak dibawa karena isinya gampang berantakan. Aku bahkan nggak make produk ini (saat itu) sampai habis. Setelah itu aku bahkan kapok make kertas minyak wajah dan nggak pernah beli lagi (merk apapun).

Setelah beberapa tahun berlalu, aku mulai pengen pake lagi kertas minyak wajah karena udah banyak merk-merk lain yang ngeluarin. Awalnya (setelah baca beberapa review di internet) aku tertarik ama kertas minyak produksi Jepang warna hijau (lupa merknya) yang konon katanya bagus banget. Tapi... pas tau harganya (kalo nggak salah sekitar Rp. 35.000an per 150 lembar), aku langsung mundur (jiwa ngirit muncul :p). Aku pun coba cari alternatif kertas minyak merk lain yang lebih terjangkau.

Ketemulah aku ama kertas minyak Clean and Clear. Banyak juga yang review kertas minyak ini bagus. Warna kertasnya biru, jadi jumlah minyak yang terserap kelihatan lebih jelas. Harganya Rp. 20.000an per 60 lembar (tetep mahal hiks...). Tapi ternyata pas aku ke supermarket, kertas minyak Clean and Clearnya kosong. Adanya cuma Ovale Face Paper. Awalnya aku ogah banget mau make produk ini lagi :p, tapi mau gimana lagi... udah jauh-jauh ke supermarket masa nggak jadi beli :D. Alhasil aku pun mencomot Ovale Face Paper (dengan berat hati :p). Toh harganya juga murah, sekitar Rp. 5000an per 100 lembar (timpang banget kan harganya ama produk yang lain :D).

Ovale Face Paper yang sekarang kemasannya baru. Warnanya ungu dan berbentuk seperti kantung, jadi isinya lebih bisa tersimpan rapi. Warna kertas dan teksturnya sepintas mirip ama yang dulu (siap-siap kecewa nih). Tapi ternyata ketika dipakeee... nggak seburuk yang dulu. Ovale Face Paper yang sekarang lebih bagus daya serap minyaknya. Mungkin Ovale sudah memperbaiki kualitas produknya. Aku kalo lagi banyak banget minyaknya, CUMA pake ampe 3 lembar :p. Nggak ngerasa sayang juga makenya banyak-banyak karena harganya murah meriah. Lagian juga herannya nggak abis-abis tu kertas. Aku beli sekitar 2 tahun yang lalu dan sampe sekarang masih banyak aja. Ini nih penampakannya...

Sebelum dipake di wajah

Setelah dipake di wajah

Kesimpulannya, Ovale Face Paper ini murah meriah lah. Dengan harga segitu udah tergolong bagus. Aku bilang produk ini bagus karena emang belum pernah nyobain merk lain. Trus kalo Ovale Face Paper yang kupunya sekarang udah habis, kemungkinan bakal beli lagi asal harganya nggak naik aja (tetep... miss ngirit :p).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar